Catatan si Amin

Heboh! Perawat AS Perlihatkan Video Paru-Paru Perokok dan Non-Perokok jadi Viral

Apakah Anda Seorang Perokok? CIA

Semua orang sudah pasti kenal dengan yang namanya rokok dan merokok akan membahayakan bagi kesehatan, misalnya: bisa terkena kanker, diabetes, emfisema dan lainnya. Semuanya akan berujung kepada kematian.

Walaupun sudah mengetahui bahaya merokok, masih ada juga orang yang mau menghisap rokok dengan berbagai alasan.

Bagi Anda yang masih merokok dan membutuhkan motivasi untuk berhenti menghisapnya, semoga setelah melihat video dari seorang perawat ini bisa berhenti untuk menghisap rokok.

Perawat itu bernama Amanda Eller yang bekerja di salah satu rumah sakit di Nort Carolina, Amerika Serikat. Dia meng-upload video yang memperlihatkan perbedaan paru-paru perokok dan non-perokok. Berikut ini video yang CIA kutip dari Facebook Amanda Eller, Minggu, 6 Mei 2018.

Cancerous, 1 pack per day for 20 years lungs 😳 versus heathy lungs. Still wanna smoke? Amanda Eller

Itulah kata-kata yang di tulis oleh Amanda Eller sebagai caption pada video di atas. Sepertinya dia memang sengaja melakukannya, supaya orang-orang tidak merokok lagi.

Video tersebut memperlihatkan dua buah paru-paru. Paru-paru pertama berwarna hitam pekat dan paru-paru kedua berwarna merah cerah. Video tersebut diunggah ke facebook pada tanggal 28 April 2018.

Paru-paru berwarna hitam pekat merupakan milik orang yang merokok satu bungkus per hari selama 20 tahun.

Paru-paru berwarna merah merupakan milik orang yang tidak pernah menghisap rokok dan itu adalah paru-paru sehat.

Ketika dilakukan uji coba oleh Amanda dengan cara memompakan udara pada paru-paru berwarna hitam pekat, terlihat udara yang dipompakan cepat sekali menyusut dan terlihat mengkerut. Amanda mengungkapkan, paru-paru ini tidak lagi memiliki elastansi. Artinya, para perokok memiliki nafas yang pendek dan sering mengalami sesak nafas.

Selanjutnya, Amanda mencoba memompakan udara pada paru-paru berwarna merah cerah, terlihat udara yang dipompakan tidak cepat menyusut dan memiliki elastansi yang bagus. Jadi, untuk orang yang tidak merokok, akan memiliki nafas yang panjang.

Walaupun video ini agak menyeramkan, sebaiknya Anda tetap melihatnya supaya bisa menjauhkan diri dari rokok untuk tetap mejaga kesehatan. Jika di nilai dengan materi, CIA pastikan kesehatan itu tidak akan bisa di beli.

Setelah anda melihat video di atas, apakah masih ingin merokok?

Tags

si-amin

Seringkali kita mengira berbagi hanya membahagiakan orang lain. Nyatanya, kebahagiaan yang dirasakan orang tersebut menular pada si pemberi.

Related Articles

One Comment

  1. untung saya bukan perokok. sumpah ngeri banget gan liatnya, bisa hitam legam gitu.. 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close